Cara mengirim aplikasi dan data mobile legend menggunakan SHAREit

  

Game memang merupakan salah satu hal yang dapat memunculkan kesenangan bagi orang lain. Selain itu, ada juga game (gim) yang justru memunculkan marah, senang, bingung, dan perasaan lainnya. Memang ada saja game yang membuat kita jadi seorang yang emosional (dah tau la ya game apa? Wkwkwkwk). Namun sebenarnya jika kita bisa mengontrol (mengendalikan) diri kita sendiri, sebernarnya apa pun yang terjadi, mau menang atau kalah, kita tetap aja bisa senang. Itu semua tergantung apa kita mengangganya sebuah kesenangan atau kita menganggap itu adalah persoalan  serius yanng justru menimbulkan masalah baru. Itu akan membuat kita yang tadinya marah, jadi makin marah, yang tadinya bosan jadi marah. Hal hal seperti itu yang sebenarnya tidak baik untuk kita

Oleh sebab itu, game memegang peran yang cukup penting dalam kehidupan kita. Namun game ini sendiri memilki arti "permainan" dalam bahasa indonesia. Oleh sebab itu, game (gim) bukan hanya ada di smartphone (video game) saja tetapi juga permainan permainan lainnya seperti ; permainan kartu, kelereng, layang layang, dan lain lain. Semua itu juga dapat dikatakan game (permainan). Hanya saja kita lebih memilih permainan di smartphone kita karena lebih praktis. Jika berbicara emosional, sebenarnya game seperti bermain kartu, kelereng,. Dan lainnya itu lebih baik dibandingkan game yang ada di smartphone kita. Di smartphone kita, selalu saja terdapat blue ray (sinar biru) yang sangat tidak baik buat mata kita. Namun jika dibandingkan, tentu saja game di handphone kita jauh lebih praktis. cara mengirim Game yang gokil ini. Game apa lagi kalau bukan mobile legend!!. Kali ini "tutor" akan berbagi kepada sobat semua cara mengirim game dan data mobile legend menggunakan share it

Pastikan kalian menyimak semua cara dibawah ya!!

Syarat syarat yang diperlukan antara lain :


1) 2 (dua)  buah handphone lengkap dengan aplikasi share it didalamnya

2) salah satu handphone menjadi pengirim dan yang satunya lagi menjadi penerima

3) pastikan hp pengirim memiliki game mobile legend versi terbaru. 

4) Pastikan hp penerima memiliki ruang penyimpanan kosong sekitar 2 Gb (menyesuaikan dengan beratnya game mobile legend)

Setelah 4 (empat) persyaratan di atas baru lah kita dapat menjalankan tutorial dibawah ini.

Cara Mengirim Game Dan Data Mobile Legend Lewat Share It


Langkah langkah untuk Hp Pengirim


Langkah 1 • Buka aplikasi share it yang sudah di persiapkan sebelumnya. Saat ini saya memakai verai terbaru (versi 5.16.19_ww). Namun bisa saja temen temen mempunyai versi yang lebih baru ketika membaca artikel ini. Jadi harap menyesuaikan ya!!

Langkah 2 • Cari tombol "kirim" yang berada di bagian kiri atas dan tekan tombol tersebut. ( Jika tombol "kirim" tidak dibagian kiri atas, maka anda dapat menyesuaikan). 

Langkah 3 • maka anda akan diarahkan ke penyimpanan. Pilih "aplikasi"  dibagian atas, lalu pilih "mobile legend". Jika anda tidak menemukannya "scroll" ke bawah. (Perhatikan gambar)

Langkah 4 • setelah itu, pilih "file" yang berada di sebelah kiri aplikasi. Lalu pilih "penyimpanan internal".  (Perhatikan gambar!!)

Langkah 5 •  Setelah itu anda akan menjumpai banyak folder. Ikuti secara berurutan instruksi saya.

1.  Buka Android
2. Buka data
3. Pilih com.mobile.legends.
Catatan!! : File yang kita cari adalah com.mobile.legends perhatikan gambar !!

 

Langkah 6 • Selanjutnya, ikuti kembali instruksi saya secara berurutan  

1.  Buka "Android". 
2. Buka "obb"
3. Pilih com.mobile.legends
4. Tekan "kirim"
Perlu di ingat bahwa kedua file memiliki nama yang sama yaitu com.mobile.legends. yang membedakan adalah ukuran file tersebut
 
 
Langkah 7 • Setelah itu anda dapat mengikuti arahan yang ada. Seperti mengaktifkan GPS, Wi-fi, dan blueltooth. Jika sudah, tekan tombol berikutnya yang ada tepat dibawah.

Catatan!! : Jika anda menekan "berikutnya" , pastikan langkah 3 tentang Hp Penerima dilakukan terlebih dahulu
Langkah 8 • Jika anda sudah melihat penerima, tekan saja. Maka transfer file otomatis akan dimulai

Langkah langkah untuk hp penerima

 
Langkah 1 • Buka aplikasi "share it". Seperti yang saya katakan tadi, kita bisa saja memiliki tampilan yang berbeda. Silahkan anda sesuaikan dengan tampilan anda.

Langkah 2 • Dibagian kiri atas, buka "terima". Tepat disamping tombol "kirim".

Langkah 3 • Lalu akan ada arahan untuk menyalakan GPS, Bluetooth, dan mungkin yang lainnya. Setelah itu, tekan "berikutnya"

Catatan!! : Lakukan terlebih dahulu langkah 3 ini, baru langkah 7 pada Hp Pengirim

Langkah 4 • Setelah itu, jika antar kedua Hp sedang trasnfer file, tunggu hingga proses tersebut selesai. Jika sudah silahkan pasang aplikasi Mobile legends terlebih dahulu.

Langkah 5 • Selanjutnya, anda dapat masuk kedalam penyimpanan internal anda. Saya menggunakan asus zenfone max pro m1, dan memiliki tampilan sebagai berikut untuk masuk ke "penyimpanan internal"
Tampilan asus zenfone max pro m1

Langkah 6 • Jika sudah silahkan ikuti instruksi saya secara berurutan.

1. Buka folder SHAREit
2. Buka folder Files

Disana akan ada file hasil kiriman dari SHAREit.

Langkah 7 • Karna kedua file mobile legends tersebut memiliki nama yang sama, maka anda perlu melihat ukuran (size) file tersebut untuk membedakannya. File yang berat anda pindahkan ke bagian data.
Berikut urutannya (perhatikan gambar)

1. Pindahkan file tersebut
2. Buka penyimpanan internal
3. Buka android
4. Buka data
5. Pilih pindahkan

Pastikan dibagian "data" tidak ada file bernama com.mobile.legends. sehingga namanya tidak double. Jika memang ada, hapus terlebih dahulu
 

Langkah 8 • selanjutnya, anda dapat memindahkan file com.mobile.legends  yang ringan. ulangi  langkah 7  tapi ketika membuka file android, buka bagian "obb" Pindahkan file tersebut ke bagian obb.

Setelah itu anda dapat membuka langsung mobile legend nya dan selamat menikmati!!

Sekian dulu dari tutor ya, jika ada yang masih bingung, masih ada yang ingin disampaikan, kritik, saran , apapun dapat anda sampaikan langsung di kolom komentar ya... Saya pasti jawab jika ada waktu









 


Belum ada Komentar untuk "Cara mengirim aplikasi dan data mobile legend menggunakan SHAREit"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel