cara mengekstrak file dengan zarchiver

 Ekstrak dalam dunia program adalah suatu cara untuk mengembalikan file yang sudah di kompress terlebih dahulu. Agar dapat digunakan kembali seutuhnya. Biasanya, jenis file yang akan di ekstrak adalah file berformat zip. 


Dengan kata lain, ekstrak merupakan lanjutan dari kompres. Buat temen temen yang ingin tau lebih lanjut mengenai kompres, temen temen dapat mengujungi artikel saya mengenai arti kompres dantutorial mengkompres file klik disini. Dengan demikian anda dapat menggunakan file tersebut, dan tentunya akan lebih berat dari sebelumnya. 

Pada tutorial kali ini sobat tutor kita akan menggunakan aplikasi Zarchiver.  Memang di beberapa smartphone, kita tidak perlu menggunakan aplikasi luar, namun ada juga smartphone yang terkadang tidak memiliki fitur ini. Itu sebabnya kali ini kita menggunakan aplikasi dari luar.

Zarchiver  pada dasarnya adalah aplikasi yang memudahkan kita untuk memanajemen (mengatur) arsip kita.  aplikasi ini dapat mengkompres file, ekstrak file, mengurai atau membuat berbagai jenis/format file (7z (7zip), zip, rar, rar5, bzip2, gzip, XZ, iso, dan lain), 
Mengedit arsip, dan masih banyak lagi  

Namun tutorial kali ini kita akan membahas salah satu kelebihannya yaitu mengekstrak arsip kita

Silahkan simak tutorial dibawah ya..

cara mengekstrak file dengan zarchiver 


Sebelum itu, pastikan kalian punya versi yang terbaru ya, bagaiamana pun versi terbaru selalu mempunyai keunggulan dibandingkan versi pendahulunya.

Langkah 1 • Pastikan kalian telah memastikan letak dokumen atau file yang akan kalian ekstrak. File tersebut biasanya telah di kompres terlebih dahulu. Buat temen temen yang ingin mengetahui lebih dalam mengenai kompress klik disini

Langkah 2 • Jika sudah, buka aplikasi Zarchiver. 

Langkah 3 • Cari file anda, yang sudah anda ketahui letaknya sesuai dengan langkah 1. Seperti file saya bernama "FastMag_Free2.xml.zip". 
Berada di storage/emulated/0/blog/template/FastMag_Free2.xml.zip

Langkah 4 • Jika sudah, klik file anda tersebut, (tidak perlu ditahan) maka akan muncul menu di bagian bawah

Langkah 5 • Pilih bagian menu yang bernama "ekstrak".

Langkah 6 • Lalu pilih folder yang dimana hasil tersebut akan diletakkan
Tombol yang pada gambar di bawah ini adalah tombol untuk "kembali ke folder sebelumnya"

Langkah 7 • .Jika sudah, tekan tombol yang ada di sudut kanan bawah ( perhatikan gambar!!)


Akhir kata


Gimana temen temen, mudah kan? 
Kalau ada yang ingin disampaikan kalian dapat langsung menyampaikannya lewat kolom komentar. Atau kalau perlu, kalian juga dapat menyampaikannya lewat gmail saya. Silahkan klik menu paling bawah "contact me"

Sampai jumpa lagi!!

Belum ada Komentar untuk "cara mengekstrak file dengan zarchiver"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel